Indonesia – Bill Gates Foundation Kerja Sama Kesehatan

agung

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengatakan Indonesia tengah menjajaki kerja sama dengan Yayasan Bill dan Melinda Gates atau Bill dan Melinda Gates Foundation di bidang kesehatan.

“Yayasan Bill dan Melinda Gates akan membantu Indonesia dalam beberapa bidang kesehatan,” kata Agung Laksono usai pertemuan dengan Yayasan Bill dan Melinda Gates dan Mayapada Grup di Kantor Kemenkokesra, Kamis malam (9/1/2014).

Dia menjelaskan, Yayasan Bill dan Melinda Gates berencana memberikan bantuan pembangunan infrastruktur dalam bidang kesehatan.

“Khususnya untuk menangani penyakit menular HIV AIDS, Tuberkulosis (TB) dan Malaria serta perkembangan program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia,” katanya.

Agung menambahkan, untuk menyukseskan program tersebut Yayasan Bill dan Melinda Gates mengajak pengusaha lokal untuk berbagi program pemberantasan penyakit tersebut di Indonesia.

Agung mengakui, Indonesia masih terus berupaya memberantas HIV/AIDS, TB dan malaria.

“Indonesia juga terus melakukan optimalisasi program keluarga berencana mengingat laju pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia yang terus bertambah pesat,” katanya.

Karena itu, kata Agung, Indonesia menyambut baik bila ada pihak yang ingin membantu pemerintah dalam pengentasan beberapa penyakit sekaligus menyukseskan program keluarga berencana.

Dikatakan Agung, Bill and Melinda Gates Foundation akan memberikan sumbangan sebesar 100 juta dolar AS.

Selain itu Tahir Foundation juga akan membantu 100 juta dolar AS.

Program pemberantasan sejumlah penyakit tersebut, kata Agung, ini, akan dilaksanakan selama tiga tahun mendatang. (ant)

┬áSumber: http://wartaekonomi.co.id/berita22624/indonesia–bill-gates-foundation-kerja-sama-kesehatan.html