5 Juta Kupon Diundi

tata-arta-lampung

Undian Tabungan BPR SAVE merupakan acara yang ditunggu – tunggu para nasabah maupun karyawan BPR Bina Tataarta Swadaya sendiri. Undian tahunan ini sudah berjalan selama 13 kali penyelenggaraan. Menurut Bapak Suryana (Dirut BPR), acara ini bisa dikatakan sebagai bentuk terimakasih BPR atas kepercayaan nasabah selama ini.

Sabtu (18/4) bertempat di kantor pusat BPR Kota Gajah, acara dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Camat Kota Gajah, Kapolsek Punggur dan perwakilan kepala kampung meriahkan undian tahunan ini. Pengundian dilakukan secara transparansi dan terdaftar oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung. Hadiahnyanya pun tidak main – main, 3 buah sepeda motor matic, kulkas, kompor gas, televisi 32″ dan masih banyak lagi.

Tabungan BPR SAVE yang diundi ini merupakan tabungan yang murah meriah. “Jadi dengan menabung hanya 25000 rupiah mempunyai harapan untuk mendapatkan beberapa hadiah yang telah kami sajikan setiap setahun sekali, yang mana hadiah tersebut adalah timbal balik manajemen BPR kepada nasabah setia” ungkap Bapak Suryana.

nasabah-tata-arta-lampung

Acara pengundian dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Camat Kota Gajah, Kapolsek Punggur dan perwakilan kepala kampung

 

Produk Lama

BPR SAVE merupakan produk lama sejak masih bergabungnya antara 14 BPR di Lampung. Setelah menginjak tahun 2000, BPR lain sudah mampu untuk menyelenggarakan hadiah sendiri. Hanya BPR Tataarta yang sejak awal tetap setia dengan tabungan BPR SAVE.
Pengundian ini merupakan data tahun 2014. Dikatakan Bapak Suryana, rekening penabung aktif tabungan BPR Save saat ini sebanyak 9819 anggota nasabah, dengan saldo berjalannya sekitar 13 Milyar lebih. Dan kupon yang diundi dengan saldo minimum 25 ribu sebanyak 5 juta lebih kupon. “Harapan kami yang masih setia BPR Tataarta ditingkatkan saldonya, supaya banyak kupon, karena yang diundi nomer kupon”, katanya saat memberikan sambutan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 wib ini berakhir jam 1 siang. Walaupun ada sedikit masalah dengan jaringan wifi yang mempengaruhi sistem data komputerisasi, panita dengan sigap memberikan hiburan lagu hingga doorprize kepada nasabah yang hadir.

Kepercayaan

Diantara anggota nasabah yang hadir pagi tersebut. Ada satu nasabah yang menyita perhatian Info. Pria paruh baya ini dengan seksama mengikuti acara duduk didepan. Menurut infoemasi yang diterima Info beliau adalah nasabah BPR sejak awal.
Adalah Bapak Warsono termasuk nasabah lama sejak tahun 1989. Ketertarikan atau ikut bergabung menjadi nasabah BPR adalah sebuah kebetulan karena sering lewat saat dirinya beraktivitas. “Ada promosi ke daerah, kebetulan saya sering lewat ini jadi mampir”, katanya.

“Bagi saya memuaskan, dari segi kredit ataupun tabungan kayanya belum ada masalah, pelayanannya bagus” katanya. Pensiunan pegawai negeri ini murni memilih BPR Tataarta, dan menggunakan tabungan BPR Save untuk nabung untuk masa pensiunnya.
Hingga kini BPR Tataarta masih menjadi kepercayaan nomer satu Bapak Warsono. Walaupun sudah datang sejak awal dan belum beruntung memperoleh hadiah, Bapak Warsono tetap semangat dan senang bisa menghadiri penyelenggaraan tahunan BPR Tataarta ini.